Admin

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan RD - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang Kami susun. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Sekilas Tentang Admin

Nama saya Rilvan, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Welcome to My Blog Jangan lupa berikan saran kritik Anda terima kasih

Senin, 14 Juni 2010

Tradisi Nonbar Piala Dunia 2010

Siapa sih yang tidak mengenal sepak bola ? Sepak bola yang merupakan olah raga bergengsi dan semua orang menyukainya di mulai dari anak kecil sampai orang dewasa tak lupa orang tuapun menyukainya pula. Dan pastinya mereka mempunyai jagoan club ataupun bintang pemain sepak bola. Mereka sudah mendarah daging dalam kata sepak bola. Dalam urusan menonton baik dari layar televisi maupun menonton langsung pertandingannya yang menyangkut waktu, mereka tidak mengenal kapan pertandingan di adakan dan mereka sering kali mengorbankan waktunya sampai hujan-hujanan saat melihat pertandingan live.

Di atas ulasan bagaimana supporter yang gila akan bola. Tak heran memang kalau kita mendengar, melihat, serta merasakan semua itu memang tidak bisa kita pungkiri. Inilah kenyataannya bahwa sepak bola men-doktrin kita dan membawanya emosi, pikiran se akan-akan berada di atmosfer pertandingan. Nah, langsung saja remember piala dunia 2010 udah mulai dan merupakan pertarungan akbar yang tidak boleh dilewatkan yaitu pertarungan di tanah lapang meskipun tempatnya jauh dari kita yakni di benua Afrika dalam piala Dunia 2010. Piala dunia dinanti-nanti oleh orang sedunia maka jangan lewatkan perhelakkan akbar ini. Ngomong-ngomong, Menjagokan siapakah anda ?

Untuk masalah menang dan kalah itu merupakan sebuah pilihan, yang jelas kita tetap sportif dan nikmatilah pertandingannya. Pada perhelakan akbar liga champion ini di setiap kota-kota pasti di adakan “Nobar (Nonton Bareng)”. Dan untuk masalah ide Nobar pasti setiap orang pula juga berbeda namun ini semua keinginan kita. Tidak salahnya kita tumpahkan ide-ide kita. Nobar yang saya inginkan yaitu pokoknya bagaimana suasana menjadi ramai, kegembiraan untuk melepaskan kepenatan, agar tidak stres , but suasana pula tetap kondusif dan tidak ada kegaduhan (keamanan tekendali). Untuk siapa saja yang saya ikut merencanakan keluarga besar aku atau bersama keluarga besar si do’i. Karena dengan kebersamaan akan melahirkan kedamaian serta kerukunan yang di peroleh saat nobar. Masalah tempatnya untuk Nobar dapat kita pilih di tempat yang sudah di adakan panitia nobar di kota kita tinggal atau kalau cara pertama gagal. Saya menginginkan mengadakan nobar dalam kalangan keluarga besar baik di halaman rumah atau di cafe, di rumah makan. Persiapan sebelum Nobar yang perlu kita lakukan yaitu :

Langkah pertama : jika pertandingan di adakan dini hari, pastikan bahwa kondisi anda nati malam dalam keadaan fit carana yaitu tidur siangnya dan selalu menambah minuman suplemen.

Langkah kedua : Jika anda ingin nobar bersama sahabat, pacar ataupun keluarga yang perlu diperhatikan pada saat ketemuan atau waktu berkumpul sebelum berangkat. Konskwensi ketepatan waktu modal utama agar emosi tetap stabil pada saat nobar sehingga tidak mengganggu konsentrasi suasana.

Langkah ketiga : Jika anda sudah menjagokan club mana yang menang nantinya. maka tidak salahnya kita membuat suasana nanti menjadi ramai dengan memakai kostum atau atribut dari negara yang kita jagokan dengan catatan tetap sopan dan tidak menggangu orang lain.

Langkah ketiga : Sebaiknya anda dalam nobar untuk datang ke tempatnya harus kurang dari waktu yang panitia tetapkan atau setengah sampai satu jam sebelum nobar akan dimulai. Hal ini mengantisipasi agar kita dapat memilih tempat yang strategis dan nyaman.

Langkah keempat : Jangan sekali-kali mengganggu atau memancing orang yang beda ngefans pada club yang kita jagokan karena akan membuat suasana keributan.

Langkah kelima : Jangan bawa niat, pikiran bahwa kita nobar pokoknya club saya harus menang (rasa egois dihilangkan) karena menang dan kalah adalah sebuah pilihan. Terima sebuah kenyataan. Tetapi sebenarnya yang terkandung dalam nobar yaitu kebersamaan, kedamaian, keakraban jadi tunjukkan dengan membuat suasana tetap nyaman. Semoga kita club kita menang.

Impian melihat nobar stidaknya panitia penyelenggaraan menyiapkan layar LCD lebih dari 2 atau tiga yang dipasang ditik 5-7 meter dari layar pertama. Hal ini agar tidak membuat penonton dengan jumlah yang banyak dapat melihat dengan nyaman dan tidak berdesak-desakan. Panitia nobar dalam outdoor seharusnya memasangkan terop atau atap ini mengantisipasi hujan datang. Dan tak kalah pentingnya keamanan yang tetap terjaga. Masalah parkiran juga di nilai penting, agar penonton merasa nyaman dan tidak mengkhawatirkan kendaraannya takut hilang. Jadi parkiran harus aman. Untuk memnghidupkan suasana nobar panitia dan pengunjung memberikan hiburan agar tidak boring. Impianku juga dalam melihat nobar menginginkan ada sebuah pelayanan atau penjualan souvenir dari club negara dalam piala dunia 2010. Sehingga penonton juga dapat membawanya pulang sebagai kenang-kenagan pada saat nobar karena benda tersebut mengingatkannya di kala Nobar ( Nonton Bareng) tersebut. Akhir kita semoga nonton bareng bukan tradisi yang hanya membuat kekisruhan di area umum namun kebersamaan yang selalu meningkatkan betapa ayiknya kita berkumpul bersama.Dan semoga Timnas Indonesia dapat berlaga di Piala Dunia berikutnya Terima Kasih...



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda berkaitan dengan postingan di atas. jika anda tidak memiliki username di google atau blog lain. Anda dapat memilih sebagai "Anonymous". Blog ini menganut system DO FOLLOW
Diharapkan agar komentar bukan SPAM, berbau SARA, dan PORN Terimakasih telah berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih telah berkunjung.
Jangan Lupa komentarnya ya.
by Rilvan And Diah